PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Ilustrasi foto pajak

01 Desember 2016 - 09:06:44 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 607
Last update : 01 Desember 2016 - 09:33:35

Direksi dan Komisaris BUMN Ikut Sosialisasi Tax Amnesty

Septian Deny
30 Nov 2016, 17:40 WIB
 
Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Keuangan bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar sosialisasi program pengampunan pajak (tax amnesty).
 
Pada acara yang berlangsung di ‎Kantor Pusat PT Pertamina (Persero) Lantai M ini dihadiri oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Jenderal Imam Apriyanto Putro‎ serta jajaran komisaris dan direksi perusahaan plat merah.
 
Dalam sambutannya, Imam mengungkapkan, ‎kegiatan ini terselenggara hasil pembicaraan Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Keuangan‎ Sri Mulyani Indrawati.
 
 
"Sebagai informasi, ada 118 bumn dengan jumah direksi dan komisaris mencapai 1.100. Di samping itu 118 BUMN ini banyak memiliki anak perusahaan bahkan mungkin cucu perusahaan yang ada kepengurusan komisaris dan direksi yang menjadi wajib pajak," ujar dia di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (30/11/2016).
 
Imam berharap setelah sosialisasi ini, para direksi bisa melakukan sosialisasi tax amnesty di internal perusahaan masing-masing. Hal ini sebagai wujud dukungan BUMN terhadap kesuksesan program pemerintah.
 
"Tax amnesty ini masuk gelombang kedua. Direksi dan komisaris bisa mengikuti tax amnesty.‎ Kami berharap komisaris dan direksi segera menyelenggarakan di internal masing-masing. Bisa juga undang Direktorat Jenderal Pajak sehingga apa yang digariskan negara bisa berjalan baik," ujar dia.  (Dny/Ahm)



Berita : Terkait