PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
ISPO

16 Maret 2017 - 08:05:35 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 159

Sebanyak 70 Perusaahaan Siap Terima ISPO

Berita Utama | 15 March 2017 | Administrator
img

INFO SAWIT, JAKARTA  –Merujuk informasi dari Kepala Sekretariat Komisi ISPO Aziz Hidayat menyatakan, sebanyak 70 perusahaan perkebunan kelapa sawit masuk dalam audit verifikasi untuk sertifikasi standar minyak sawit berkelanjutan Indonesia (Indonesian Sustainable Palm Oil/ ISPO)

Dia menjadwalkan, penilaian atau audit atas hasil verifikasi tersebut rampung sebelum akhir Maret 2017. "Saat ini suda ada 70 perusahaan yang akan diaudit, verifikasinya sudah selesai. Rencananya, sertifikat akan diserahkan pada April," kata Aziz usai diskusi tentang Antisipasi Kebakaran Lahan untuk Mendukung Perkebunan Sawit Berkelanjutan di Jakarta, belum lama ini dihadiri InfoSAWIT.

Aziz mengatakan, minat perusahaan memenuhi sertifikasi ISPO terus menunjukkan tren kenaikan. Menurut dia, luas lahan perusahaan yang telah mengantongi sertifikat ISPO mencapai 1,430 juta hektare (ha). Adapun volume minyak sawit mentah (crude palm oil/ CPO) yang tersertifikat ISPO mencapai 6,766 juta ton.

"Memang, dari sisi luasan baru sekitar 12%. Tapi, dari jumlah perusahaan peserta, trennya semakin naik. Ini menunjukkan, tingkat kepatuhan usaha semakin tinggi. Kami akan terus mengampanyekan ISPO. Sedangkan untuk petani, saat ini, baru berupa proyek pilot UNDP, yakni satu petani swadaya di Palalawan dengan luasan 400 hektar dan dua KUD petani plasma. Hasil verifikasi mereka sudah ada di sekretariat ISPO," kata Aziz. (T2)


http://www.infosawit.com/news/6140/sebanyak-70-perusaahaan-siap-terima-ispo



Berita : Terkait