PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id

17 Maret 2017 - 09:24:35 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 72

CPO Nasional Semakin Laris, Akibat Buka Pasar Ekspor Baru

Berita Utama | 17 March 2017 | Administrator
img

INFO SAWIT, MEDAN - Berdasakan data Badan Pusat Statistik (BPS) nilai ekspor Indonesia mengalami peningkatan. Hal tersebut pun mengakibatkan neraca perdagangan pada Februari 2017 surplus sebesar US$ 1,32 miliar. Satu di antaranya yang mendorong peningkatannya ialah kelapa sawit.

Sekretaris Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Sumut, Timbas Prasad Ginting mengatakan, awal tahun 2017 ini, perdagangan kelapa sawit Indonesia semakin membaik. Hal tersebut tampak dari bertambahnya nilai ekspor dengan tambahnya negara tujuan ekspor.

"Semakin membaik. Karena memang ekspor untuk CPO kita dari hulu ke hilir, semakin tambah permintaan dari negara-negara tujuan. Ada negara baru yang meminta, seperti Pakistan. Karena selama ini kita punya rancangan misi untuk menambah negara tujuan ekspor," katanya belum lama ini tulis tribun-medan.com.

Dikatakannya, sejauh ini memang parlemen di negara-negara Eropa ada yang melakukan pembatasan untuk impor ke Indonesia. Namun tetap saja permintaan dunia usaha di sana masih tinggi. "Walaupun parlemen di negara Eropa itu membatasi, tapi yang di bawahnya tetap meminta. Kalau di Eropa itu sekitar 15 persennya. Afrika dan Amerika itu sekitar 3 persenan. Tapi 80 persen lebih lagi tetap di Asia," tandas dia. (T2)


http://www.infosawit.com/news/6151/cpo-nasional-semakin-laris--akibat-buka-pasar-ekspor-baru



Berita : Terkait