PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Ilustrasi

12 April 2017 - 09:10:24 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 367

GAPKI dan Pemerintah Siap Berdiplomasi Hadapi Resolusi Sawit Eropa

Qayuum Amri Apr 12, 2017

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) mendukung penuh langkah pemerintah untuk menghadapi resolusi sawit yang dikeluarkan Parlemen Uni Eropa.

“Kami akan mendukung upaya Pemerintah Indonesia untuk bersama-sama menangkal kampanye hitam yang terus dilakukan Uni Eropa,” tegas Joko Supriyono, Ketum GAPKI,  di Jakarta, Selasa (11/4/2017).

Menurut Joko Supriyono kalangan industri siap bekerjasama dengan  pemerintah untuk mewujudkan kemajuan industri sawit di tanah air yang mengarah ramah lingkungan. Selama ini,  pemerintah bersama swasta tidak henti-hentinya menjalin komunikasi dengan parlemen Uni Eropa. “Dalam hal ini saya berharap pemerintah terus meningkatkan upaya diplomasi,” ujar Joko.

Dalam pandangannya Pemerintah Indonesia berupaya keras menghadapi bentuk kampanye hitam yang menyerang industri minyak sawit.

Dalam kesempatan terpisah, Menko Perekonomian Darmin Nasution memprotes resolusi sawit yang dibuat Parlemen Uni Eropa karena kontraproduktif denga kebijakan pengelolaan sumber daya alam berkelanjutan Indonesia maupun Malaysia.

Sementara itu, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebutkan sudah mengirim surat resmi pemerintah kepada Uni Eropa terkait resolusi ini. Surat ini berisi keberatan pemerintah terhadap resolusi tersebut karena diduga ada kepentingan bisnis di dalamnya.

Sumber : https://sawitindonesia.com/rubrikasi-majalah/berita-terbaru/gapki-dan-pemerintah-siap-berdiplomasi-hadapi-resolusi-sawit-eropa/



Berita : Terkait