PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
cpo

17 Mei 2017 - 08:29:42 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 177

Indonesia Siap Tingkatkan Eskpor CPO Ke China

16 May 2017 | Administrator img

Info SAWIT, JAKARTA -  Pemerintah Indonesia menyampaikan kepada pemerintah China bahwa sektor pertanian di Tanah Air siap meningkatkan ekspor pasokan minyak sawit mentah (CPO) ke China. "Kita juga bahas kerja sama dalam konteks ekspor kelapa sawit. Jadi sekarang di Tiongkok sudah dikembangkan biodiesel kelas 5. Jadi untuk biodiesel ini memerlukan palm oil 5% dan oleh karena itu kebutuhan CPO Tiongkok berarti akan naik," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ditemui di Hotel Conrad belum lama ini seperti dikutip dari Antara.

Menurut Retno, Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral dengan Presiden China Xi Jinping telah menyampaikan kesediaan Indonesia untuk meningkatkan ekspor komoditas tersebut.

Pemerintah Tiongkok, ujar Retno, menanggapi positif tawaran Indonesia tersebut. Selain peningkatan ekspor, Jokowi juga mengundang Xi Jinping untuk menanamkan modal di industri turunan dari CPO di Tanah Air.  "Oleh karena itu mudah-mudahan ekspor kita di masa mendatang akan dapat ditingkatkan karena untuk mensupport biodiesel kelas 5 Tiongkok," jelas Menlu. (T2)

http://www.infosawit.com/news/6383/indonesia-siap-tingkatkan-eskpor-cpo-ke-china



Berita : Terkait