PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
TBS

17 Mei 2017 - 08:31:56 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 226

Sawit Bakal Jadi Kendala Perundingan EU-CEPA

17 May 2017 | Administrator img

Info SAWIT, JAKARTA -  Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita mengatakan, kendati ekspor CPO Indonesia ke Eropa tidak terganggu akibat kampanye negatif. Indonesia tetap harus mengambil sikap. "Sebenarnya isu lingkungan tidak ngaruh ke ekspor, tapi kalau dibiarkan saja akan mengganggu. Ini kan kampanye negatif kalau terus berulang-ulang dampaknya tidak baik," kata  Enggartiasti di Kantor Wakil Presiden belum laman ini.

Masalah moratorium sawit pun bakal menjadi bagian dalam pembicaraan Kalla dengan Carlo. Dalam kesempatan itu, Carlo menyatakan Italia akan membantu persoalan tersebut. Ini juga dilakukan untuk mempercepat negosiasi Indonesia-EU CEPA (Europe Union-Comprehensive Economic Partnership).

Enggar menyatakan pemerintah menargetkan perundingan Indonesia-UE CEPA akan kelar pada akhir tahun ini. Namun dia mengakui, persoalan sawit ini bisa mempengaruhi negosiasi tersebut."Wapres menanyakan dan mengingatkan saya usahakan target negosiasi yang telah disepakati, yaitu dalam tahun ini," kata Enggar dikutip tempo.co. (T2)

http://www.infosawit.com/news/6387/sawit-bakal-jadi-kendala-perundingan-eu-cepa



Berita : Terkait