PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Kebun kelapa sawit

02 Agustus 2017 - 08:09:27 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 343

Kebun Praktik Permudah Mahasiswa CWE Terapkan Teori Di Lapangan

02 August 2017 | Administrator

InfoSAWIT, JAKARTA -  Dikatakan Direktur Utama PT Unggul Widya Teknologi Lestari, Tjokro Putra Wibowo , dengan telah tersedianya kebun sawit untuk praktik ini bakal memudahkan bagi para mahasiswa dan mahasiswi Poltek CWE untuk mengelola perkebunan kelapa sawit.

Saat ini kata Tjokro, pihaknya sudah meninjau dan melihat langsung kondisi kebun sawit untuk praktik tersebut disana untuk dilakukan perbaikan kualitas sehingga kualitasnya diharapkan bisa sama dengan kebun sawit yang dimiliki pihak perusahaan. “Kebun ini nanti dijadikan tempat praktik para mahasiswa dan mahasiswi, sekaligus untuk memperbaiki kondisi kebun sesuai dengan budidaya yang baik dan benar,” kata Tjokro yang juga menjabat sebagai Wakil Sekjen Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki).
 
Tjokro tidak memungkiri bahwa untuk praktik lapangan bisa saja dilakukan di kebun sawit milik perusahaan, namun jika hanya untuk praktik harian dan untuk menerapkan hasil teori, maka akan terlalu jauh jika harus praktik sampai ke luar Jawa.

Maka itu dengan adanya tambahan luas kebun sawit praktik ini bakal mempermudah pembelajaran tentang budidaya kelapa sawit bagi mahasiswa dan mahasiswi Poltek CWE. “Kalau praktik bisa saja di kebun sawit milik perusahaan tapi jauh, kalau di Subang kan dekat,” katanya kepada InfoSAWIT, belum lama ini di Bekasi. (T2)

Sumber : http://www.infosawit.com/news/6759/kebun-praktik-permudah-mahasiswa-cwe-terapkan-teori-di-lapangan



Berita : Terkait