PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Kebun Kelapa Sawit

07 September 2017 - 11:49:13 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 262

MODEL KEMITRAAN INTI-PLASMA DIBAHAS PEMERINTAH,

06 September 2017 | Administrator 
 
InfoSAWIT, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla memimpin rapat yang membahas tentang Inti Plasma. Dalam rapat itu, dibahas kemitraan antara petani dan perusahaan atau perkebunan. "Terutama kemitraan antara petani dan plasma dan inti. Ini dicarikan bagaimana yang sudah disepakati dari program pemerintah bisa dijalankan dengan baik," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto di Kantor Wakil Presiden, belum lama ini.
 
Airlangga menjelaskan, pemerintah memiliki program replanting 20 ribu hektare (ha) kelapa sawit. Replanting ini melibatkan, pengusaha, pemilik kebun, pemilik pabrik, dan petani. "Nah ini yang diminta progresnya seperti apa," tambah politikus Golkar itu dikutip Metrotvnews.com.
 
Selain itu, rapat juga membahas tentang lahan yang berada di wilayah kehutanan. Karena, masih banyak petani yang bekerja di kawasan hutan. Pemerintah pun mencarikan jalan keluar atas masalah ini.
 
Airlangga menambahkan, rapat juga membahas tentang penjualan di pasar luar negeri. "Itu ada beberapa hal terkait kerja sama, CPOPC dengan Malaysia," tambah dia.
 
 
Airlangga juga melaporkan hasil pertemuannya dengan Menteri Perladangan Malaysia terkait tuduhan kandungan karsinogenik dalam minyak nabati yang dilancarkan beberapa negara Eropa. Sejumlah kerja sama telah disepakati dengan Malaysia, termasuk pembiayaan riset bersama. (T3)
 

Sumber : http://www.infosawit.com/news/6920/model-kemitraan-inti-plasma-dibahas-pemerintah-



Berita : Terkait