PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Bibit Sawit

08 September 2017 - 09:04:30 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 577

BENIH SAWIT PT ASD-BAKRIE BAKAL DONGKRAK PRODUKSI NASIONAL

08 September 2017 | Administrator img
 
InfoSAWIT, JAKARTA – Perusahaan patungan benih sawit antara Bakrie Sumatera Plantation dan ASD de Costa Rica, PT ASD-Bakrie Oil Palm Seed Indonesia, terus mengembangan benih sawit unggul, menyusul tingginya tantangan pengembangan kelapa sawit nasional .
 
Direktur Utama PT ASD-Bakrie Oil Palm Seed Indonesia, Andi W. Setianto, meyakini, kerja sama yang hingga saat ini masih terus berlangsung bisa meningkatkan kapasitas produksi sawit Indonesia dua hingga tiga kali lipat.  “Jadi ini perusahaan swasta kelapa sawit di Kosta Rika, terlama dan terbesar di dunia. Mereka bisa meningkatkan produksi sawit lebih tinggi. Artinya, industri sawit Indonesia bisa terus menjadi nomor satu,” kata Andi, seprti ditulis VIVA.co.id, belum lama ini di Jakarta.
 
Meningkatnya produksi kelapa sawit, tentu berdampak positif terhadap sejumlah bahan makanan yang menggunakan komoditas tersebut sebagai bagian dari komposisi. Produksi yang meningkat, bukan tidak mungkin bisa menekan harga di tingkat pasaran.
 
Meski demikian, Andi tak memungkiri bahwa produktivitas minyak kelapa sawit nasional masih relatif rendah. Alasannya, bibit yang ditanam oleh para petani dalam negeri justru berkualitas rendah, bahkan tidak memiliki sertifikat yang jelas asal usulnya. “Saya sudah bicara dengan Kementerian Pertanian, bibit dari Kosta Rika ini bisa menjadi solusi untuk meningkatkan produktivitas. Saya usulkan agar dana CPO yang digunakan untuk bio diesel itu bisa disalurkan untuk replanting bagi petani yang tidak sanggup,” katanya.
 
Apalagi, lanjut Andi, pemerintah Kosta Rika telah secara resmi membuka Kedutaan Besar Kosta Rika di Jakarta. Menurutnya, pembukaan kantor perwakilan tersebut bisa sekaligus mempererat hubungan para pelaku bisnis dalam negeri dan negara tersebut. “Kami berkeinginan juga untuk mendekatkan Indonesia dengan Kosta Rika, karena mereka sangat tersedia. Mereka itu sama seperti kita,” katanya. (T3)

Sumber : http://www.infosawit.com/images/news/September-2017/benih-sawit-pt-asd-bakrie-bakal-dongkrak-produksi-nasional/benih-sawit-pt-asd-bakrie-bakal-dongkrak-produksi-nasional.png



Berita : Terkait