PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Dongkrak Pasar Rusia, Indonesia Teken Memorandum of Cooperation

19 September 2017 - 09:08:36 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 80

Dongkrak Pasar Rusia, Indonesia Teken Memorandum of Cooperation

 

19 September 2017 | Administrator img

InfoSAWIT, JAKARTA - Pada awal Agustus 2017 lalu, Kementerian Perdagangan beserta asosiasi dan perusahaan dari sektor kelapa sawit melakukan misi diplomasi ke Rusia. Misi diplomasi ini bertujuan untuk mengenalkan lebih jauh bahwa produk minyak sawit asal Indonesia diperoleh dengan cara-cara yang ramah lingkungan.

Pada kesempatan tersebut, kerja sama juga dilakukan dan dituangkan dalam Memorandum of Cooperation (MoC) antara Dewan Minyak Sawit Indonesia dengan Pengusaha Minyak Sawit Rusia.

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita memandang, MoC sangat penting untuk meningkatkan perdagangan antarkedua negara, terutama Indonesia dan juga untuk memperluas promosi dan diseminasi informasi produk minyak sawit Indonesia di Rusia.

Menanggapi adanya kerja sama antara dua negara tersebut, Direktur Eksekutif Gabungan Industri Minyak Nabati Indonesia(GIMNI), Sahat Sinaga, yang juga merupakan salah satu inisiatior MoC, optimis dengan adanya MoC ini. “Perdagangan minyak sawit Indonesia dapat meningkat dua kali lipat dalam satu sampai dua tahun kedepan,” tandas Sahat Sinaga. (T2)

Sumber : http://www.infosawit.com/news/6987/dongkrak-pasar-rusia--indonesia-teken-memorandum-of-cooperation



Berita : Terkait