PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) Dono Boestami

19 September 2017 - 09:18:16 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 103

BPDP-KS Ajak Peneliti Rusia Lakukan Riset Kesehatan Minyak Sawit

19 September 2017 | Administrator img

InfoSAWIT, JAKARTA - Direktur Utama Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS), Dono Boestami menjelaskan, terkait isu climate change dan komitmen nasional masing-masing negara untuk menurunkan emisi rumah kaca (Indonesia 29% dari business as usual dan Rusia 25% sampai 30% dibawah tahun 1990 pada tahun 2030), sektor kelapa sawit menjadi salah satu solusi yang menjanjikan terkait pengembangan energi baru dan terbarukan. “Beberapa negara telah melirik dan mempergunakan biodiesel dari kelapa sawit sebagai bagian dari energy mix untuk mengurangi ketergantungan pada fossil fuel,” katanya.

Dono Boestami pun mengajak akademisi Rusia, termasuk Prof. Dr. Medvedev dari Universitas Moskow yang telah mengeluarkan hasil riset terkait aspek kesehatan dari minyak sawit, untuk bekerjasama dalam penelitian riset mengenai produk-produk sawit, termasuk biodiesel, serta kerjasama di bidang riset terkait berbagai aspek dari pemanfaatan sawit (kesehatan, lingkungan, dan penyerapan karbon)

Gregory Ryabtsev dari Asosiasi Minyak Sawit Rusia turut menggambarkan proses produksi dalam pabrik CPO dan minyak goreng Indonesiaserta proses pengapalannya. Dalam pandangannya, semua proses tersebut cukup bersih dan dapat menyakinkan para pengusaha Rusia bahwa produk-produk sawit Indonesia merupakan produksi dari industri yang kredibel, taat aturan dan mengikuti standar internasional. (T2)

Sumber : http://www.infosawit.com/news/6985/bpdp-ks-ajak-peneliti-rusia-lakukan-riset-kesehatan-minyak-sawit



Berita : Terkait