PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id

31 Oktober 2017 - 08:13:19 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 138

Petinggi Holding Perkebunan Nusantara dan Jasindo Berikan Kuliah Umum di Universitas Sam Ratulangi

31 October 2017 | Administrator

InfoSAWIT, MANADO – Dalam rangka kegiatan “BUMN Hadir di Kampus” yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN,  dua perusahaan negara– Holding Perkebunan Nusantara dan Asuransi Jasindo - memberikan kuliah umum di Universitas Sam Ratulangi, Manado.

Kuliah umum diberikan dalam rangka memberikan pemahaman kepada mahasiswa serta civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) mengenai peran strategis BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional serta kontribusinya kepada masyarakat. Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Dasuki Amsir dan Direktur PT Asuransi Jasa Indonesia (Persero) Solihah memberikan kuliah umum kepada mahasiswa di kampus Universitas Sam Ratulangi Manado bersama Dekan Fakultas Ekonomi Manado DR. Herman Karamoy.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara menyampaikan bahwa kehadiran BUMN di kampus Unsrat merupakan momentum yang sudah lama ditunggu dan sangat membanggakan karena kampus dan mahasiswa merupakan tempat generasi penerus bangsa menempa ilmu agar bisa menjadikan Indonesia ke arah yang lebih baik.

“Saya sangat bangga hadir di tengah-tengah mahasiswa Universitas Sam Ratulangi untuk sharing mengenai peran dan kontribusi BUMN kepada masyarakat. Apalagi, kelak mahasiwa akan menggantikan kita sebagai generasi penerus bangsa,” kata Dasuki dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan di Manado, yang diterima InfoSAWIT.

Direktur Utama Jasindo, Solihah , juga menyampaikan bahwa mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang bertugas menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI), sehingga sudah selayaknya kepada mereka diberikan pemahaman-pemahaman terkait kebangsaan dan pembangunan ekonomi nasional. Mahasiswa harus dapat memberikan nilai- nilai kontribusi positif bagi kalangan mahasiswa pada umumnya dan khususnya bagi bangsa ini.

Peranan BUMN sebagai agen pembangunan berbagai produk dan jasa yang telah bisa dinikmati secara luas oleh masyarakat. BUMN menjadi penggerak dan pilar pemerintah untuk menjalankan program-program prioritas pembangunan nasional dengan ultimate goal meningkatkan kesejahteraan masyarakat seperti tol laut, infrastruktur, ketahanan pangan, dan pemberdayaan masyarakat.

Selain itu, dalam peningkatan literasi keuangan masyarakat dan akses permodalan untuk usaha mikro, kecil dan menengah, perbankan BUMN melakukan perluasan usaha sampai ke pelosok negeri. Sedangkan di sisi lain, masyarakat Indonesia Timur kini telah dapat menikmati harga BBM yang sama dengan masyarakat di Indonesia bagian Barat dan dapat menikmati harga semen yang terjangkau serta merasakan infrastruktur darat, laut dan udara. (T2)

Sumber : http://www.infosawit.com/news/7178/petinggi--holding-perkebunan-nusantara-dan-jasindo-berikan-kuliah-umum-di-universitas-sam-ratulangi