PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Sawit lahan gambut

12 Juni 2017 - 09:53:49 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 218

Keputusan Final Regulasi Gambut di Tangan Pemerintah Pusat

12 June 2017 | Administrator

InfoSAWIT, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman tengah menunggu pemberitahuan kesimpulan pembahasan regulasi lahan gambut yang sebelumnya dibahas oleh Pemerintah Pusat dalam rapat terbatas.

Dijelaskan, hasil rapat terbatas (ratas) nanti akan disampaikan ke pemerintah daerah. “Jadi kita menunggu hasil tersebut," kata Andi –sapaan akrab Gubernur Riau.

Andi menambahkan, pemerintah pusat menggelar Ratas pada Mei lalu dan diketahuinya saat bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Siti Nurbaya baru-baru ini, sebelum kegiatan Ratas antara Presiden Joko Widodo dengan Pemerintah Provinsi Riau di Jakarta.

Lanjutnya, secara umum, dia mengatakan, telah ada kesimpulan hasil pembahasan tersebut, namun belum memperoleh hasil resminya. "Bu Menteri juga mengatakan, sudah dibahas dalam Ratas. Sudah ada kesimpulan dan tinggal disampaikan ke daerah," lanjutnya, seperti yang dilansir Okezone.

Regulasi gambut yang dimaksud merupakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 Tahun 2016 tentang perubahan atas PP Nomor 71 Tahun 2014 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Ekosistem Gambut. (T3)

Sumber http://www.infosawit.com/news/6535/keputusan-final-regulasi-gambut-di-tangan-pemerintah-pusat



Berita : Terkait