PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Foto ilustrasi

02 November 2017 - 10:28:44 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 82

PTPN III Holding Sabet TOP IT Implementation Untuk Sektor Agribisnis

02 November 2017  | Administrator

InfoSAWIT, JAKARTA - Holding Perkebunan Nusantara - PT Perkebunan Nusantara III (Persero) berhasil meraih penghargaan sebagai TOP IT Implementation on Agribusiness Sector. Penghargaan ini diserahkan langsung kepada Senior Vice President Teknologi Informasi Holding Perkebunan Nusantara - PT Perkebunan Nusantara III Setiawan Tarigan.

Untuk peningkatan kualitas perusahaan, PTPN III berkomtmen untuk terus melakukan transformasi.

Senior Vice President Teknologi Informasi Holding Perkebunan Nusantara PT Perkebunan Nusantara III (Persero) mengatakan PTPN III menetapkan program transformasi perusahaan (Corporate Turnaround) sebagai arah kebijakan PTPN III ke depan. Corporate Turnaround tersebut terdiri dari 5 (lima) program utama yaitu: (i) productivity improvement, (ii) cost improvement program, (iii) financial restructuring, (iv) organization and human resources restructuring, (v) system and procedure development.

Untuk mendukung program corporate turnaround tersebut PTPN III melakukan kerjasama dengan Telkom Indonesia dan Sinergi Informatika Semen Indonesia (SISI) dalam mengimplementasikan Teknologi Informasi.

"Sinergi tersebut dimulai dari implementasi E-Procurement dengan Telkom selaku implementor pada tahun 2016. Hasil yang telah didapatkan dengan implementasi E-Procurement tersebut adalah efisiensi pengadaan barang dan jasa sebesar 15% pada tahun 2016," ujarnya dalam siaran pers.

Sinergi dilanjutkan dengan implementasi Enterprise Resource Planning SAP H4NA dengan Telkom selaku implementor dan SISI selaku konsultan pengawas. Ruang lingkup implementasi Enterprise Resource Planning adalah PTPN I, II, IV s.d XIV dan PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara (kecuali PTPN X yang sudah menerapkan ERP SAP R/3).

Ke depannya PTPN III telah menetapkan arah pengembangan teknologi informasi 2019 – 2023 yang terbagi menjadi 3 tahapan yaitu: (i) revitalisasi, (ii) enhancement, (iii) value delivery. Dengan arah pengembangan teknologi informasi tersebut PTPN II dapat mencapai sasaran strategisnya yaitu manajemen portfolio, precison agriculture, efektivitas rantai pasok, pengelolaan sumber daya manusia, dan peningkatan penjualan. (T3)

Sumber : http://www.infosawit.com/news/7189/ptpn-iii-holding-sabet-top-it-implementation-untuk-sektor-agribisnis



Berita : Terkait