PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Di China, Konsumen Mulai Gunakan Minyak Sawit Berkelanjutan

07 November 2017 - 10:42:02 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 56

Di China, Konsumen Mulai Gunakan Minyak Sawit Berkelanjutan

07 November 2017 | Administrator img

InfoSAWIT, JAKARTA - Tepatnya akhir Agustus 2017 lalu, Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO) bekerjasama dengan supermarket Rainbow, salah satu supermarket terbesar di Shenzen, China, melakukan kampanye bersama untuk penggunaan minyak sawit berkelanjutan (Sustainable Palm Oil), dengan tajuk “Say Yes to Sustainable Palm Oil’.

Kegiatan ini sejatinya telah kali kedua dijalankan, sebelumnya kegiatan serupa dilakukan pada 10 Agustus 2017 lalu di Beijing, China. Merujuk informasi dari RSPO, acara ini lebih berorientasi mempromosikan minyak sawit berkelanjutan ke konsumen, melalui berbagai aktivitas interaktif yang unik, konsumen pun ditawarkan beragam produk yang menggunakan minyak sawit.

Kegiatan ini ternyata bertujuan membantu konsumen untuk lebih memahami kelapa sawit, atribut dan penggunaannya, termasuk mendorong mereka untuk mendukung minyak sawit berkelanjutan dan RSPO. Dengan dukungan itu, diinformasikan ke konsumen secara tidak langsung ikut pula berkontribusi terhadap perlindungan lingkungan, hutan hujan tropis.

Faktanya saat menjalankan misi promosi minyak sawit berkelanjutan ini, RSPO memperoleh dukungan dari berbagai lembaga seperti UN-China Sustainable Consumption Partnership dan United Nations Environment Program (UNEP), China Chain Store & Franchise Association (CCFA), World Wide Fund for Nature (WWF) dan China Sustainable Retail Roundtable (CSRR), yang secara bersama-sama meramaikan kegiatan Pekan Konsumsi Berkelanjutan di China, event ini dilakukan setiap tahun.

Pada kesempatan ini, konsumen dan perusahaan secara bersama-sama mendorong penerapan kebijakan konsumsi berkelanjutan dan meningkatkan kesadaran konsumen terhadap penggunaan produk-produk yang berkelanjutan bersama dengan pelaku supermarket, toserba dan toko kelontong yang ada di wilayah Beijing, Shanghai, Guangzhou, Shenzhen, dan Hangzhou.

Dalam kegiatan tersebut, diramaikan pula dengan adanya peluncuran kegiatan interaktif animasi online yang digagas oleh anggota RSPO dan mitranya. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tema “YOU are the One to Protect Tropical Rainforests!”. Ternyata kampanye ini dilakukan dengan cara yang lebih menyenangkan dan sangat menarik, sehingga mampu membantu meningkatkan kesadaran dikalangan konsumen, bahwa penggunaan minyak sawit yang tidak diproduksi secara berkelanjutan bakal menyebabkan kerusakan pada hutan hujan tropis.

Kegiatan promosi di China ini dianggap penting lantaran tutur RSPO Global Outreach & Engagement Director, Stefano Savi, China adalah importir minyak sawit terbesar kedua global, yang sekaligus juga sebagai negara pengguna minyak sawit terbesar ketiga di dunia. Wajar bilamana RSPO memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan minyak sawit berkelanjutan d China. (T2)

Sumber : http://www.infosawit.com/news/7215/di-china--konsumen-mulai-gunakan-minyak-sawit-berkelanjutan



Berita : Terkait