PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Buah kelapa sawit

13 November 2017 - 07:34:46 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 79

Stok Menipis, Harga Minyak Sawit Terdongkrak

Ferrika Lukmana Nov 12, 2017

JAKARTA, SAWIT INDONESIA – Menipisnya stok minyak sawit (CPO) di Indonesia dan Malaysia berpengaruh positif kepada harga sawit di pasar global. Sepanjang September 2017, harga harian CPO global bergerak di kisaran US$ 687,5 dollar AS–US$760 per metrik ton, dengan harga rata-rata US$724,9 per metrik ton.

“Harga rata-rata ini meningkat 7 persen dibandingkan bulan sebelumnya yaitu 676 dollar AS per metrik ton,” kata Togar Sitanggang Sekretaris Jenderal GAPKI dalam rilis yang diterima Sawitindonesia.com, Sabtu (11/11/2017).

Geliat pasar CPO diperkirakan masih akan terus meningkat karena produksi kedelai pada bulan Agustus masih menurun karena kondisi cuaca kering di Amerika Selatan dan curah hujan yang tinggi di Brazil. Kondisi cuaca tersebut mengganggu hasil panen kedelai.

Guna memenuhi permintaan pasar global, stok minyak dalam negeri ditekan sehingga tidak terjadi peningkatan secara signifikan. Stok pada September ini tercatat 2,92 juta ton atau naik 8,5 persen dibandingkan dengan bulan Agustus sebesar 2,69 juta ton.

Sumber : https://sawitindonesia.com/rubrikasi-majalah/berita-terbaru/stok-menipis-harga-minyak-sawit-terdongkrak/



Berita : Terkait