PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Bakti Sosial IIKK Kantor Direksi PTPN XIII di Gereja Katolik Distrik Kalimantan Barat 1

21 Desember 2017 - 14:29:13 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 545

IIKK BERBAGI KASIH

Pontianak, 21 Desember 2017.

Bakti Sosial atau yang lebih dikenal dengan Baksos ini merupakan suatu kegiatan wujud kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama.

Pada sabtu 9 Desember 2017, dalam rangka menyambut hari Natal dan Tahun Baru, Ikatan Istri Karyawan-Karyawati (IIKK) Kantor Direksi mengadakan bakti sosial yang diadakan di Distrik Kalimantan Barat 1 tepatnya di Kebun Sungai Dekan.

Dengan didampingi General Manajer Kalbar 1 sebagai Pembina IIKK Distrik Kalbar 1, ketua IIKK PTPN XIII Kantor Direksi Ny. Riskiyah Abd. Ghani dan rombongan mengunjungi Taman Kanak-Kanak (TK) Tenera. Rombongan disambut oleh kepala sekolah Ibu Saimah dan dewan guru serta anak-anak TK yang begitu antusias menyambut kedatangan rombongan IIKK. Kunjungan singkat yang hanya berlangsung lebih kurang 30 menit ini diisi dengan bernyanyi bersama anak-anak, tanya jawab serta pembagian hadiah. Kunjungan diakhiri dengan penyerahan paket yang diterima lansung oleh kepala sekolah serta foto bersama.

Selanjutnya rombongan IIKK menuju SMP Tenera yang letahknya hanya bersebelahan dengan TK Tenera dan disambut oleh Kepala Sekolah Bpk. Septu Dapit beserta Dewan Guru. Dengan didampingi Kepala Sekolah rombongan IIKK meninjau ruang sekolah tempat diadakannya kegiatan belajar mengajar. Dalam sambutan singkatnya Ny. Riskiyah Abd. Ghani mengatakan “Kami sangat bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan anak-anak kita semangat untuk meraih cita-citanya meskipun terletak diderah terpencil namun tidak kalah dengan anak-anak yang ada diperkotaan, dan kepada seluruh Dewan Guru kiranya dapat mendidik anak-anak dengan sabar, tulus dan ikhlas sehingga apa yang telah diperbuat untuk mencerdaskan anak bangsa ini menjadi amal ibadah Bapak dan Ibu sekalian”. Sebelum meninggalkan SMP Tenera, rombongan IIKK menyempatkan diri untuk berfoto bersama.

Kunjungan IIKK selanjutnya menuju Gereja Santo Yosef, rombongan IIKK diterima  Bapak Andeas Apong sebagai pengurus Gereja. Dalam kunjungan ini ketua IIKK Ny. Riskiyiah Abd. Ghani menyerahkan bantuan sumbangan untuk pembangunan Gereja dan diterima lansung oleh pengurus Gereja serta bantuan dari Bina Lingkungan (BL) PTPN XIII yang diserahkan secara simbolik. Dalam sambutannya ketua IIKK mangatakan “Kami rombongan IIKK PTPN XIII Kantor Direksi bermaksud menyelenggarakan bakti sosial yang secara rutin kami laksanakan setahun dua kali, kebetulan dalam rangka menyambut Natal kali ini kami selenggarakan ditempat ini untuk memberikan sedikit bantuan guna pembagunan gereja disini. Bantuan yang kami berikan ini adalah dari hasil sumbangan seluruh karyawan-karyawati Kantor Direksi, dan disini ada juga kami berikan bantuan dari Bina Lingkungan (BL) untuk masyarakat sekitar, mudah-mudahan ini bisa bermanfaat”.

Dalam kesempatan yang sama pengurus gereja Bapak Andreas Apong juga menyampaikan sambutannya, “Pertama-tama kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh rombongan IIKK Kantor Direksi maupun IIKK Distrik Kalimantan Barat 1 yang bisa berkunjung di gereja katolik ini. Apapun yang ibu-ibu berikan kami tidak memandang dari nilai jumlahnya dan kami sangat berterima kasih sekali. Inilah bantuan yang pertama kali gereja katolik mendapatkan perhatian, harapan kami semoga bantuan seperti ini dapat juga diberikan kepada gereja-gereja yang lain, dan apa yang telah ibu-ibu berikan semoga Tuhan memberkati”.

kunjungan diakhiri dengan acara ramah tamah di mess Kebun Sungai Dekan dan selanjutnya rombongan kembali ke Pontianak. (Humas) 



Berita : Terkait