PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Smoke
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

08 February 2021 - 08:35:17 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 652

Industri Sawit Mampu Bertahan Kendati Menghadapi Pandemi

07 February 2021 | by : Administrator

InfoSAWIT, JAKARTA – Dikatakan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, industry perkebunan kelapa sawit tercatat memiliki kontribusi besar untuk mengentaskan kemiskinan di Indonesia. Lantaran industri Ini dianggap mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah besar hingga mencapai lebih dari 16 juta pekerja.

Lebih lanjut kata Airlangga, kemampuan industri kelapa sawit dalam menghadapi musim pandemik Covid-19, terbukti cukup baik lantaran sebagai salah satu kelompok industri yang tergolong berkategori padat karya, kesehatan tenaga kerja menjadi yang utama. Namun, dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam segala aktivitas, mengakibatkan  kegiatan operasional bisnis industri minyak sawit Indonesia tetap bisa menggeliat.

"Bahkan, disaat sektor-sektor industri lain terdampak pandemi Covid-19, industri minyak sawit menjadi salah satu dari sedikit industri nasional yang tidak terkena dampak pandemi Covid-19. Sehingga 16 juta tenaga kerja di sawit tetap terjamin kesejahteraannya," katanya.

Seba itu, pemerintah berkomitmen terus melindungi kelangsungan industri sawit Indonesia. Salah satunya dengan dengan aktif memerangi kampanye negatif sawit.

"Karena industri kelapa sawit merupakan sektor strategis bagi perekonomian masyarakat yang perlu dikawal, tidak hanya oleh pemerintah namun oleh seluruh komponen masyarakat," katanya dalam webinar bertajuk Peran Kelapa Sawit Terhadap Pembangunan Ekonomi Nasional, Sabtu (6/2/2021) yang dihadiri InfoSAWIT. (T2)

Sumber : https://www.infosawit.com



Berita : Terkait