PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Smoke
SERAHKAN BANTUAN : Bantuan berupa sembako untuk warga terdampak covid-19 diserahkan oleh Sosiawan Hary Kustanto, selaku Direktur Komersil PTPN XIII, dan diterima oleh Pemerintah Kota Pontianak, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pontianak, Uray Indra Mulya, Rabu (15/4)

16 April 2020 - 08:37:09 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 306

PTPN XIII Bagikan 1000 Paket Sembako

15 April 2020

PONTIANAK – Sebanyak 1000 paket sembako disalurkan oleh PTPN XIII bagi warga miskin terdampak Covid-19. Tersebar di empat kabupaten/kota di Kalimantan Barat, bantuan tersebut telah diserahkan melalui pemerintah daerah masing-masing. Di Kota Pontianak, secara simbolis penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Wali Kota Pontianak, Rabu (15/4).

Bantuan tersebut diserahkan secara langsung oleh Sosiawan Hary Kustanto, selaku Direktur Komersil PTPN XIII, dan diterima oleh Pemerintah Kota Pontianak, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Kota Pontianak, Uray Indra Mulya. “Kami dari PTPN XIII memberi bantuan  kepada masyarakat yang merasakan dampak dari wabah virus corona ini. Sebagai perusahaan di Kalbar, kami ingin berperan aktif dalam penanganan dampak virus corona dengan cara membantu masyarakat, meski bantuan ini tentu saja masih belum mampu memenuhi kebutuhan yang diperlukan,” ungkap Sosiawan.

Sosiawan mengatakan, selain di Kota Pontianak, bantuan serupa juga telah diserahkan di tiga kabupaten lain di Kalbar, antara lain, Sanggau, Landak dan Sintang. Masing-masing daerah, mendapatkan 250 paket untuk dibagikan kepada mereka yang membutuhkan. Satu paket sembako, berisi beras, minyak goreng, serta mie instan.

“Mudah-mudahan, bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat yang saat ini berada dalam kondisi ekonomi yang sulit,” pungkas dia.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pontianak, Uray Indra Mulya, mengapresiasi bantuan sembako tersebut dan berjanji akan menyalurkannya kepada yang membutuhkan. Menurutnya, pandemi covid-19 yang melanda Kota Pontianak, telah berimbas kepada ketahanan ekonomi masyarakatnya. Mereka mengalami kondisi yang sulit lantaran menurunnya pendapatan, hingga hilang pekerjaan.

“Sebut saja tukang parkir, atau mereka yang tidak mendapat pemasukan karena usahanya tidak berjalan. Belum lagi mereka yang dirumahkan hingga kena PHK. Mereka ini pasti perlu uluran bantuan,” kata dia.

Pemerintah Kota Pontianak, dikatakan dia, sudah memiliki data warga terdampak yang perlu diperbantukan tersebut. Dia menyebut, di semua kecamatan, terdapat warga yang perlu untuk di bantu, terutama mereka yang berada di Kecamatan Pontianak Timur, Pontianak Utara dan Pontianak Barat. Sebagaimana amanah yang diberikan, pihaknya akan menyalurkan kepada mereka yang berhak menerima.

“Dalam menyalurkan bantuan ini, kami akan mengerahkan camat dan lurah, untuk kita lakukan pendataan masyarakat terdampak, lalu kita salurkan bantuan ini,” tutur dia. (sti/ser)

Sumber : Pontianak post



Berita : Terkait