PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Smoke
Foto bersama usai mengadakan perlombaan.

06 Januari 2021 - 08:28:19 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 535
Last update : 06 Januari 2021 - 08:48:13

Lomba Kreatifitas Dari Barang Bekas Dalam Rangka Memperingati Hari Ibu

Pontianak, Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2020, Seksi Pendidikan Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPTN XIII, mengadakan lomba kreatifitas dari barang bekas. Tujuan dilaksanakannya Lomba adalah untuk mengurangi sampah dan mencari hasil kreasi yang mempunyai inovasi baru dalam mengolah barang bekas/sampah menjadi bernilai seni dan berdaya jual. Lomba dilaksanakan pada tanggal 21 Desember 2020 pukul 09.00 Wib bertempat di Aula Kantor Direksi Jl. Sultan Abdurahman Nomor 11 Pontianak.

Pelaksanaan lomba diikuti oleh anggota IKBI PTPN XIII Kantor Direksi dengan 2 (dua) peserta setiap tim. Tim peserta lomba terdiri dari 9 tim yaitu : Bagian Sekretaris Perusahaan, SPI, Tanaman, Tekpol, SDM, Plasma, Pengadaan & TI, Keuangan& Akuntansi,  Perencanaan & Sustainability. Hal ini dilakukan untuk menghindari berkumpul dalam jumlah yang banyak dan secara virtual diikuti oleh seluruh anggota IKBI PTPN XIII pada tanggal 22 Desember 2020 pukul 14.00.Wib s/d selesai, dilanjutkan dengan Arisan bulanan. Kegiatan ini tetap tetap mempedomani Protokol Kesehatan.

Bahan utama yang digunakan dalam kegiatan lomba untuk membuat kreasi kerajinan sesuai tema adalah barang bekas/barang sisa/sampah seperti : kayu, daun, plastik, karet, logam, kertas, dll yang diambil dari barang bekas pakai.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua IKBI PTPN XIII Ny. Susanty Maha dan acara lomba dipimpin langsung oleh Ny. Aning Agung Kwartanto (Seksi Pendidikan). Tema lomba kreasi barang bekas adalah “Kreativitas Ibu Mengolah Sampah Dalam Mendukung Peningkatan Ekonomi Keluarga”.

Ketua IKBI PTPN XIII menyampaikan bahwa penentuan juara berdasarkan jumlah nilai yang diperoleh pada tiap aspek penilaian untuk menentukan juara I, II dan III. Penentuan Pemenang Lomba dimulai pukul 15.30 Wib dan sebagai Juara I adalah Bagian SDM Juara II dimenangkan oleh Bagian Plasma dan Juara III dimenangkan Bagian Pengadaan. Acara arisan dan lomba berakhir pada pukul 16.00 Wib. (Humas)