PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Foto : Ilustrsi

17 Januari 2018 - 08:19:07 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 256

Pasar Biodiesel Sawit Asia diprediksi Tumbuh

17 January 2018 | Administrator
img

InfoSAWIT, SARASOTA FL -Pasar biodiesel sawit di Asia Pasifik diperkirakan akan mencatat pertumbuhan tertinggi pada periode 2018. Kondisi ini, merujuk hasil riset Zion Market Research, terjadi karena beberapa faktor pendorong, seperti ketersediaan bahan baku, regulasi pemerintah yang mendukung persetujuan penggunaan bahan bakar alternatif berbasis biodiesel sawit,dan beberapa penggunaan biofuel cenderung memacu pasar biodiesel.

Lonjakan permintaan biodiesel sawit bakal terjadi di negara-negara berkembang, seperti, India, China,danJepang. Negara-negara tersebutfokus pada pengembangan energi ramah lingkungan, murah,dan berkelanjutan.

Masih merujuk riset yang dikutip InfoSAWIT dari Zion Market Research, awal Januari 2018, Amerika Latin diperkirakan akan menjadi pasar biofueldi masa mendatang. Peningkatan populasi di perkotaan, dan pendapatan kelas menengah menjadi peluang bagi pertumbuhan permintaan biofuel.

Sebagian besar pasokanbiofuelke Amerika Latin dan Karibia berasal Brazil dan Argentina. Kedua negara tersebut berpotensi menjadi pemasok biofuel secara lokal dan global. Namun, sebagian besar negara Amerika Latin telah berinisiatif mempertimbangkan produksi biofuel untuk pasar domestik mereka sendiri, dan juga untuk ekspor ke pasar global. Faktor-faktor ini, pada gilirannya, cenderung mempercepat pasar biofuel di wilayah ini.

Timur Tengah dan Afrika mewakili potensi biofuel yang sangat besar di masa depan. Peningkatan aktivitas ekonomi ini diharapkan dapat mendorong pasar biofuel di kawasan ini. Selain itu, konsumsi energi eksponensial di kawasan ini terjadi karena urbanisasi dan kegiatan pengembangan infrastruktur yang stabildantelah menyebabkan ketergantungan yang besar pada bahan bakar fosil. “Ini akan memancing pemerintah untuk mempertinggi bauran energi mereka.Dan akan mendorong pertumbuhan pasar biofuel dalam waktu dekat,” catat Zion Market Research. (T2)

Sumber : http://www.infosawit.com/news/7607/pasar-biodiesel-sawit-asia-diprediksi-tumbuh



Berita : Terkait