PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Datuk Musa Hitam

06 Maret 2018 - 07:57:51 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 329

Datuk Musa Hitam: Sawit Perangi Kemiskinan

06 March 2018  | by : Administrator

InfoSAWIT, JAKARTA - Ketua Yayasan Sime Darby,  Datuk Musa Hitam,  mengungkapkan pengalamannya sewaktu masih menjadi birokrat dan Chairman di perusahaan perkebunan kelapa Sawit Sime Darby beberapa waktu lalu.

Faktanya, kehadiran perusahaan perkebunan kelapa Sawit tidak hanya sekedar melakukan bisnis semata, melainkan pula ikut membantu tugas pemerintah untuk menyejahterakan masyarakat.  Lantaran kehadiran perkebunan kelapa Sawit terbukti mampu membuka peluang kerja dan memberikan penghasilan tinggi bagi masyarakat.

Lebih lanjut kata Datuk Musa Hitam,  keberadaan perkebunan kelapa Sawit yang sebagian besar berada di Malaysia dan Indonesia memiliki peranan besar untuk memajukan kesejahteraan masyarakat di pedesaan. Sebab itu,  menurutnya, diperlukan kerjasama erat antara pemerintah dan pengusaha untuk memajukan industri perkebunan kelapa Sawit.

Kerjasama erat antara pemerintah dan pengusaha, sangat dibutuhkan masyarakat luas,  guna membangun daerah pelosok yang membutuhkan.  Sebab itu,  perkebunan kelapa Sawit harus mampu membangun kebun sawitnya secara bertanggung jawab,  berlandaskan prinsip dan kriteria berkelanjutan. Harapannya pengembangan kebun sawit bisa memberikan sumbangsih bagi pembangunan nasional.

"Perkebunan kelapa Sawit turut mendukung pemerintah dalam melakukan pembangunan nasional, " Kata Datu Musa Hitam kepada InfoSAWIT, minggu lalu di Jakarta.

Imbuhnya,  sinergi pembangunan yang dilakukan perusahaan perkebunan bersama pemerintah,  juga menjadi kerjasama erat dalam mengentaskan kemiskinan. "Melalui pengelolaan kebun secara lestari,  maka sawit turut mengentaskan kemiskinan bersama pemerintah, " tanda dia menegaskan. (T1)

Sumber : https://www.infosawit.com/



Berita : Terkait