PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Perdagangan Minyak Sawit Masih Dihadang Barrier

08 Mei 2018 - 08:06:26 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 342

Perdagangan Minyak Sawit Masih Dihadang Barrier

08 May 2018 | by : Administrator

InfoSAWIT, JAKARTA - Hambatan dagang untuk produk perkebunan kelapa sawit diyakini bakal tidak akan berkesudahan, misalnya saja baru-baru ini biodiesel sawit dilarang masuk ke Uni Eropa yang akan efektif berlaku pada 2021.

Tutur Wakil Ketua III Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI), Togar Sitanggang, resolusi sawit Uni Eropa terkait tudingan perusak hutan perlu menjadi perhatian, terlebih kebijakan itu mendahulukan pelarangan biodiesel sawit dalam kebijakan campuran energi di Uni Eropa. “Kenapa harus sawit yang duluan? Sementara minyak nabati lainnya baru ditetapkan pada 2030,” katanya belum lama ini.

Lantas masih banyaknya anggapan orang, bahwa kelapa sawit asal Indonesia itu lebih buruk dibandingkan produk kelapa sawit dari negara-negara produsen lainnya, dan sayangnya di Indonesia seolah melakukan pembiaran, kedepan semestinya kita memperbaiki citra kelapa sawit nasional, dengan beragam promosi.

Cara demikian dilakukan supaya kelapa sawit Indonesia tidak selalu menjadi sasaran tembak dari seluruh dunia, anehnya kata Togar, di negara produsen sawit lainnya tidak setinggi di Indonesia tekanannya. (T2)

Sumber : https://www.infosawit.com



Berita : Terkait