PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Bekerja di Sawit, Guna Mendukung Anak Kuliah Di Turki

28 Mei 2018 - 08:21:30 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 274

Bekerja di Sawit, Guna Mendukung Anak Kuliah Di Turki

28 May 2018 | by : Administrator

InfoSAWIT, BANGKA - Sejak tahun 2001, sosok perempuan berusia 41 tahun ini, sudah bekerja di PT Sawindo Kencana sebagai staf administrasi. Kehadirannya bekerja setelah berjalannya operasi Pabrik Kelapa Sawit milik perusahaan. Lulusan SMA Muhammadiyah yang berlokasi di Sungai Liak, Ibu Kota Kabupaten Bangka itu, asli kelahiran Desa Tempilang.

Sebagai warga lokal, dirinya bersyukur akan keberadaan perusahaan perkebunan kelapa sawit, sehingga dapat diterima bekerja didalamnya. Bertugas sebagai administrasi personalia, Marheni juga membantu perusahaan, dalam memonitor kehadiran dan ketepatan waktu masuk dan pulang karyawan.

Memiliki 2 orang anak, dari seorang suami yang menikah tahun 2001 silam, Marheni berharap anak terbesar yaitu laki-laki yang sedang mondok di pesantren itu dapat mencapai cita-citanya untuk melanjutkan sekolah dakwah di Negara Turki. Sehingga bisa memiliki kemampuan agama yang tinggi dan menjadi pemimpin umat. Sedangkan anak keduanya, seorang perempuan yang masih duduk di kelas 5 SD, diharapkannya dapat menggapai cita-citanya, sekaligus menjaga keberadaan orang tuanya.

Marheni merasakan banyak manfaat yang didapat sejak bekerja di PT Sawindo Kencana, lantaran banyak mendapatkan pengalaman dan teman selama bekerja. “Saya bisa menabung dan menyicil rumah dari hasil bekerja selama ini di perusahaan,”ungkapnya kepada InfoSAWIT seraya tersenyum. (T1)

Sumber : https://www.infosawit.com



Berita : Terkait