PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
GAR Gandeng Geotraceability & Koltiva Untuk Kemamputelusuran Sumber Buah Sawit

21 Juni 2018 - 07:51:34 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 75

GAR Gandeng Geotraceability & Koltiva Untuk Kemamputelusuran Sumber Buah Sawit

21 June 2018  | by : Administrator  

InfoSAWIT, JAKARTA – Dalam upayanya mencapai kemamputelusuran hingga ke perkebunan kelapa sawit, Golden Agri-Resources Ltd., (GBR) mendapat dukungan dari Geotraceability (GeoT) yang menggunakan solusi peranti lunak guna membantu para pemasok, termasuk pabrik skala kecil dan menengah, untuk mengumpulkan informasi penelusuran.

Merujuk informasi dari perusahaan, GAR dan GeoT telah membangun pendekatan yang inklusif untuk meningkatkan transparansi rantai pasokan, yang membuat seluruh pemasok untuk bergabung terlepas dari apapun level pengetahuannya.

CEO dari GeoTraceability, Pierre Courtemanche mengatakan, kemamputelusuran dan upaya untuk merangkul pemasok adalah sebuah proses pengembangan yang terus berjalan. Peranti lunak untuk mendukung skim tersebut pun terus dikembangkan. “Dilakukan ujicoba dan ditingkatkan dengan lebih dari 250 ribu petani swadaya di dalam basis data kami,” katanya dalam keterangan resmi diterima InfoSAWIT, belum lama ini.

Para produsen ini bukan hanya sekedar berupa angka namun merupakan bentuk partisipan aktif dalam rantai pasokan yang dinamis dan bisa ditelusuri. Dalam cara kerja GeoT menyampaikan pesan bahwa dalam waktu dekat, sumber yang tidak transparan tidak akan bisa diterima. (T2)

Sumber : https://www.infosawit.com



Berita : Terkait