PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Membangun Asosiasi Bagi Profesional Pekebun

02 Agustus 2018 - 07:08:48 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 48

Membangun Asosiasi Bagi Profesional Pekebun

02 August 2018 | by : Administrator

InfoSAWIT, JOGYAKARTA – Membangun Sumberdaya Manusia yang handal, menjadi salah satu misi Indonesian Palnters Society (IPS). Dikatakan Ketua Umum IPS, Zulham S Koto, kehadiran asosiasi ini merupakan wadah bagi seluruh  pekerja profesional perkebunan di Indonesia.

“Kehadiran IPS ini adalah gagasan dari seluruh planter di Indonesia, khususnya bagi panters di sektor perkebunan kelapa sawit supaya sektor tersebut berdaya saing tinggi dan efisien serta berkelanjutan menjadi tujuan utama,” tutur Zulham, dalam sambutannya pada Seminar Nasional Planter Indonesia di Jogjakarta, yang dihadiri InfoSAWIT, Rabu (1/8/2018).

Lebih  lanjut kata Zulham, IPS adalah wadah organisasi profesi yang berkarya di perkebunan, dan telah berbadan hukum per Mei 2018. Kehadiran IPS bermaksud untuk menyampaikan keberhasilan planter dalam membangun sektor komoditas, termasuk pengembangan profesonalitas para planter. “Lahan perkebunan kelapa sawit telah seluas 14 juta ha, disitu ada planters maka perlu ada pembinaan supaya bisa menghasilkan profitibilitas tinggi bagi pengusaha,” kata Zulham.

Apalagi, lembaga sejenis  di Malaysia telah ada semenjak 100 tahun silam, sebab itu guna mengejar ketertinggalan, asosiasi ini akan berfokus pada peningkatan kompetensi bagi pekerja perkebunan. “Planter menjadi pilar terakhir guna mendukung tumbuhnya perkebunan kelapa sawit nasional,” tandas Zulham. (T2)

Sumber : https://www.infosawit.com



Berita : Terkait