PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
Smoke
Penyerahan santunan kepada perwakilan Panti Asuhan.

20 Mei 2019 - 08:01:42 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 76

Raih Keberkahan, BUMN Gelar Safari Ramadhan di Pontianak Bersama 500 Anak yatim

PONTIANAK - Dalam rangka bulan Ramadan tahun ini, PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) bersama dengan Perum Perindo dan PTPN XIII mengadakan kegiatan berbagi yang ditujukan kepada masyarakat secara langsung.

Kegiatan dengan tajuk Safari Ramadan 1440 H yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN ini, terdiri dari kegiatan Penyerahan santunan kepada anak Yatim Piatu dan pemberian Bantuan kepada panti asuhan.

Beberapa Panti asuhan yang berpartisipasi dalam Safari Ramahan 1440 H, yaitu ; Panti asuhan Nurul Iman, Hisbah Almizan, Khatulistiwa Berbagi, Ar-Ridho, dan Darul Khoiroot.

Direktur Kepatuhan dan SDM Askrindo, Firman Berahima mengatakan, kegiatan safari Ramadan ini merupakan rangkaian kegiatan program BUMN Hadir untuk Negeri 2019.

Dengan program tersebut diharapkan masyarakat semakin merasakan kehadiran BUMN sebagai salah satu penggerak ekonomi nasional serta sebagai agent of development.

Selain itu, masyarakat juga dapat merasakan peran BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan melalui berbagai program CSR dan Bina Lingkungan yang digulirkan.

"Ini merupakan wujud nyata kepedulian Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII bagi masyarakat, karena kami sebagai BUMN tidak hanya mencetak keuntungan saja akan tetapi juga terus mewujudkan program-program yang secara langsung memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Firman, Jum’at (17/05/2019).

"Di bulan Ramadhan ini, kami dari 3 BUMN secara bersama-sama menunjukkan aksi dan kepedulian yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," katanya melanjutkan.

Dalam safari Ramadhan ini, Askrindo, Perum Perindo dan PTPN XIII secara bersama-sama memberikan santunan berupa uang tunai masing-masing Rp. 200ribu, Sarung serta bingkisan untuk 500 anak yatim piatu di Pontianak. Serta bantuan sebesar Rp. 100 juta untuk lima panti asuhan.

Firman berharap, bantuan yang diberikan oleh kami (Askrindo, Perum Perindo, dan PTPN XIII) tersebut dapat memberikan manfaat bagi para penerimanya serta berharap kami selalu menjadi BUMN yang dapat memberikan sumbangsih positif bagi pembangunan manusia di Indonesia.

Muhammad Ridwan, Pimpinan Panti asuhan Ar-Ridho sangat berterima kasih dan sangat gembira karena anak-anak mendapatkan rezeki dari BUMN dan berharap agar BUMN sukses selalu sehingga dapat terus berbagi. (*/adv/Diah)

Editor: Ishak
Sumber : Tribun Pontianak