PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Smoke
Foto : Penutupan GCG

23 Desember 2019 - 14:31:54 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 123

ASESMEN GOOD CORPORATE GOVERNANCE (GCG) PTP PERKEBUNAN NUSANTARA XIII

23 Desember 2019

Pontianak, Sebagai wujud tata kelola Perusahaan yang baik, PT Perkebunan Nusantara XIII melaksanakan Full Asesmen Good Corporate Governance  (GCG) bekerjasama dengan BPKP. 
Kegiatan tersebut dilaksanakan di PT. Perkebunan Nusantara XIII dari tanggal 9 Oktober  hingga 16 Desember  2019.

Adapun kegiatan Asesmen diantaranya adalah :

Rabu, 9 Oktober 2019, Ekspose Persiapan Asesmen GCG tahun kinerja 2018
 
Senin, 28 Oktober 2019, Penyampaian materi GCG tentang Aspek Dewan Komisaris kepada Dewan Komisaris, Komite Audit dan Sekretaris Dekom PTPN XIII.

Rabu, 27 Nopember hingga Senin 2 Desember 2019, Penyebaran dan Pengisian Kuisioner GCG kepada Dekom, Direksi, Pejabat Puncak, Karyawan Pimpinan dan Karyawan  Pelaksana serta Vendor/Supplier.

Rabu, 4 Desember 2019, Wawancara Tim GCG dengan Direksi

Kamis, 5 Desember 2019, Pengiriman Kuisioner terbuka kepada Dewan Komisaris sebagai pengganti wawancara.

Pada tanggal 9 – 10 Desember 2019, Pembahasan Tim GCG dengan Penjamin Kualitas (QA) tentang Parameter yang telah dipenuhi PTPN XIII di Kantor BPKP Provinsi Kalimantan Barat.

Permintaan data, dokumen dan wawancara dengan bagian terkait dilaksanakan disela-sela pelaksanaan kegiatan yang telah dijadwalkan.

Selasa, 17 Desember 2019, Exit Meeting di Aula Utama Kantor Direksi, dihadiri Direktur Utama dan Direktur Komersil PTPN XIII dan Seluruh Kepala Bagian. BPKP Provinsi Kalimantan Barat hadir untuk menyampaikan Hasil Asesmen GCG beserta pemaparan beberapa Faktor Unsur Pemenuhan yang perlu direkomendasikan.

Exit Meeting Full Asesmen GCG PT Perkebunan Nusantara XIII Kinerja Tahun 2018 menyampaikan Nilai/Score Asesmen GCG 75,86 dengan predikat “CUKUP BAIK”.
Berita Acara Hasil Asesmen GCG PT Perkebunan Nusantara XIII Tahun Kinerja 2018 ditandatangani oleh Direktur UtamaPT Perkebunan Nusantara XIII, Bapak Alexander Maha dan Perwakilan dari BPKP Provinsi Kalimantan Barat,Koordinator Pengawas Akuntan Negara, Bapak Anto Hendrarto. (Winna)