PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
  • Produksi Berkelanjutan Jadikan Minyak Kelapa Sawit Lebih Bermanfaat

  • Produksi Berkelanjutan Jadikan Minyak Kelapa Sawit Lebih Bermanfaat


02 Maret 2020 - 16:53:18 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 286

Produksi Berkelanjutan Jadikan Minyak Kelapa Sawit Lebih Bermanfaat

02 March 2020 | by : Administrator

InfoSAWIT, BANGKOK - Lingkungan kerap menjadi isu yang terus bersinggungan dengan pengembangan perkebunan kelapa sawit nasional. Isu ini pun sampai saat ini masih saja terus dibahas tanpa berkesudahan, kondisi ini pula menjadi perhatian bagi Tiara Ellen Elyora (22) asal Jogjakarta.

Lantaran bagi lulusan Fakultas Hukum jurusan Lingkungan dan Konservasi, Universitas Gadjah Mada (UGM), isu lingkungan kerap menarik perhatiannya, apalagi belum lama ini ada muncul kejadian kebakaran hutan dan lahan yang diidentikan karena kelapa sawit. “Saya tertarik untuk melihat kebijakan pemerintah pusat dan daerah yang masih kurang sinergi sehingga muncul masalah tersebut,” katanya bercerita kepada InfoSAWIT, di Bangkok belum lama ini.

Anak pertama dari tiga bersaudara ini ternyata sangat peduli dengan isu hukum dan perkebunan kelapa sawit, bahkan sangat tertariknya dengan rela mesti datang ke Jakarta hanya untuk bisa mengikuti Asian Youths Summit, bersama teman yang terpilih lainnya.

Sebelumnya Ellen, lebih berkonsentrasi di komunitas Youth in Sustainability area Jogjakarta, namun kabarnya perempuan berparas manis ini akan ditarik untuk menjadi pengurus youth in Sustainability area nasional di Jakarta.

Lebih lanjut tutur Ellen, dirinya sangat mendorong kelapa sawit yang diproduksi secara berkelanjutan. Sebab upaya perbaikan di industri perkebunan kelapa sawit perlu terus dilakukan, sehingga industri ini bisa berkembang secara baik, tanpa harus berdampak pada lingkungan.

“Dengan memproduksi minyak sawit secara berkelanjutan, maka industri akan memberikan manfaat lebih, kendati untuk menuju ke titik tersebut memerlukan upaya yang tidak mudah,” katanya. (T2)

Sumber : https://www.infosawit.com



Berita : Terkait