PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Smoke
Foto : u2dblack

27 Juli 2020 - 10:12:13 | Unit Kerja : Kantor Direksi | by : uud | views : 744
Last update : 27 Juli 2020 - 10:18:10

Rapat Koordinasi Manajemen PTPN XIII dengan SP-BUN Perusahaan dan SP-BUN Tingkat Unit Wilayah Kalbar

27 Juli 2020

Pontianak, Manajemen PT Perkebunan Nusantara XIII Kantor Direksi melaksanakan rapat koordinasi dengan SP-BUN Perusahaan dan SP-BUN Tingkat Unit Kerja Wilayah Kalimantan Barat yang dilaksanakan pada hari Jum’at tanggal 17 Juli 2020 bertempat   di Kantor Direksi PTPN XIII Jalan Sultan Abdurachman No. 11 Pontianak. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur PTPN XIII (Alexander Maha) didampingi oleh Senior Executive Vice President Operation (Tuhu Bangun) serta Senior Executive Vice President Business Support (Sosiawan Hary Kustanto), Hadir juga Sekretaris Perusahaan (Ahmad Ridwan), Sekretaris SP-BUN (VT. Moses Situmorang), Bendahara SP-BUN (Azizah) dan beberapa Kepala Bagian serta seluruh Ketua SP-BUN Tingkat Unit Wilayah Kalbar.

Rapat koordinasi antara Manajemen PTPN XIII dengan SP-BUN Perusahaan dan SP-BUN di tingkat Unit Kerja wilayah Kalimantan Barat terkait dengan pemortalan HGU Kebun Inti di wilayah sungai oleh masyarakat (beberapa tuntutan masyarakat kepada Perusahaan).

Guna mencari solusi dalam penyelesaian masalah tersebut, Manajemn PTPN XIII  telah melakukan upaya-upaya secara komprehensif melalui jalur pemerintahan, jalur Adat,  Keamanan dan Hukum yang meliputi Pemda setempat, Dandim, Kapolres, Tokoh Agama, Tokoh Adat/Temenggung, Tokoh Masyarakat, Kapolda dan Kodam XII/TPR.

Pada pertemuan dimaksud, Alexander Maha meminta dukungan kepada seluruh SP-BUN agar bersama-sama menyelesaikan permasalahan ini dan portal segera dibuka karena Kebun/Unit maupun Pabrik yang dimiliki PTPN XIII merupakan aset negara yang harus dilindungi dan dijaga. Tidak seharusnya masyarakat disekitar wilayah Kebun/Unit Kerja menuntut PTPN XIII, karena selama ini hubungan antara perusahaan dengan masyarakat terutama tokoh Agama, Tokoh Adat/Temenggung, Tokoh Masyarakat di setiap wilayah Unit Kerja sudah terjalin baik.

Harapan Alexander Maha, SP-BUN lebih aktif dan segera membuka portal dimaksud agar Karyawan/Karyawati dapat melakukan aktivitas dengan aman tanpa ada rasa ketakutan dan terintimidasi dari pihak luar. (Humas PTPN XIII)



Berita : Terkait