PT. Perkebunan Nusantara XIII As a Knowledge-Based Agribusiness Company
Bahasa : en / id
  • Ketua Umum SPBUN PTPN XIII tingkat perusahaan

  • Serah terima Ketua Umum SPBUN PTPN XIII tingkat perusahaan

  • Rapat kerja pengurus SPBUN

  • Sosialisasi Perjanjian Kerja Bersama (PKB)

  • pelatikan pengurus SPBUN tingkat unit kerja

15 Maret 2012 - 09:34:51 | views : 9842
Last update : 16 Maret 2012 - 10:19:38

serikat pekerja perkebunan nusantara (spbun)

http://spbun.ptpn13.com

Berdasarkan UU No.21 Tahun 2000, SP BUN PTPN XIII adalah Organisasi Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara yang dibentuk dari, oleh dan untuk pekerja/buruh baik diperusahaan maupun diluar perusahaan, yang bersifat bebas, terbuka, mandiri, demokratis, dan bertanggungjawab guna memperjuangkan, membela serta melindungi hak dan kepentingan pekerja dan buruh serta meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh yang bekerja diluar perusahaan.  

Sifat Organisasi SPBUN PTPN XIII tidak merupakan bagian dari organisasi politik maupun organisasi massa lainnya.  SP BUN PTPN XIII adalah kesatuan yang menghimpun Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara lingkup PT. Perkebunan Nusantara XIII (Persero) yang bertujuan memberikan perlindungan, pembelaan hak dan kepentingan, serta meningkatkan kesejahteraan yang layak bagi pekerja dan keluarganya.

SP BUN PTPN XIII berfungsi sebagai pihak dalam pembuatan perjanjian kerja bersama dan penyelesaian perselisihan industrial, wakil pekerja dalam lembaga kerja sama dibidang ketenagakerjaan sesuai dengan tingkatannya, sarana menciptakan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sarana penyalur aspirasi dalam memperjuangkan hak dan kepentingan anggota.
Dalam usianya yang ke 10 Tahun, SPBUN PTPN XIII telah berperan menjaga hubungan Industrial yang baik.  Hal ini ditandai dengan tidak adanya perselisihan antara pekerja dan pemberi kerja yang menyebabkan perusahaan menderita kerugian.
Tekad SPBUN PTPN XIII “Perusahaan Sehat, Karyawan Sejahtera”
Jayalah PTPN XIII dan SP BUN PTPN XIII.

KAYUH  BAIMBAI  WAJA  SAMPAI KAPUTING
(DIKERJAKAN BERSAMA-SAMA TANPA KENAL LELAH SAMPAI SELESAI, TUNTAS)

ADIL KA’TALINO BACURAMIN KA’SARUGA BANSENGAT KA’JUBATA
(ADIL UNTUK SEMUA, BERCERMIN KESORGA, TAAT KEPADA TUHAN)

OLOMANIN ASOBUEN SIOLONDO
(HARI INI LEBIH BAIK DARI HARI KEMARIN)